oleh

Ini Alasan Harga Petai Naik Saat Musim Hujan

KUNINGAN (CT) – Harga komoditas sayuran di musim penghujan berdampak terhadap kenaikan harga. Salah satunya petai yang biasa dihindangkan dalam berbagai menu makanan.

“Sudah hampir sebulan ini, harga penjualan petai lumayan ramai. Untuk jenis yang bagus perpapannya itu sekitar Rp 3.000,” kata Endin salah seorang pedagang di pasar Kecamatan Cilimus, Rabu (17/02).

Disebutkan, kenaikan harga petai di musim penghujan itu diakibatkan dengan gangguan cuaca dan hama. “Kalau musim hujan petai di pepohonan itu banyak. Namun, tidak menutup kemungkinan dengan banyaknya serangan atau hama pohon petai sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik warung nasi di jalan Kuningan-Cirebon, yakni Suryan mengatakan, kenaikan harga petai di musim seperti ini memang sudah biasa. “Tapi berapapun harganya tetap kami beli. Yang penting petai di pasaran jangan hilang saja,” ungkap pemilik warung nasi tadi.

Suryani mengatakan, pelengkap makanan yang menjadi menu favorit yakni buah petai. “Kalau saya itu masak mengunggulkan petai sebagai menu favorit. Ya orang sunda emang kebanyakan suka petai cocol sambel,” jelasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed