oleh

Ratusan Warga Kota Cirebon Antri Berebut Cairkan Dana Perlindungan Sosial

CIREBON (CT) – Ratusan masyarakat Kota Cirebon hari ini berbondong- bondong mendatangi Kantor Pos Cirebon di jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Selasa (26/11), kedatangan warga tersebut dalam rangka pengambilan Bantuan dana perlindungan sosial dari pemerintah.

Berdasarkan pantauan CT di lokasi, pembagian dana perlindungan sosial yang merupakan kompensasi dari kenaikan harga BBM, mengalami antrian panjang sejak pagi hingga siang. Sementara itu, untuk menghindari warga yang berdesakan, Polri, TNI dan Sat Pol PP Kota Cirebon ikut menertibkan.

Asep Kurnia selaku Kepala Bidang Trantib Pol PP Kota Cirebon mengatakan bahwa keberadaan pihaknya di sini hanya untuk mengamankan warga agar tidak berdesakan, karena diantara mereka, banyak pula yang membawa anak-anak.

“Kami sarankan kepada warga harap bersabar dan mohon dan tertib jangan berdesak desakan,” himbau Asep kepada warga yang mengantri.

Asep melanjutkan, banyak komplain yang diberikan masyarakat mengenai pengambilan dana perlindungan sosial, selain singaktnya masa sosialisasi, yakni hanya dua hari, para warga juga banyak yang mengadu karena kartunya hilang dan rusak.

“Selain kartu perlindungan sosial, untuk mengambil dana bantuan ini ,asyarakat wajib menyertakan Kartu Kuning, Kartu Keluarga dan kartu tanda penduduk asli.” Ujar Asep. (CT-105)

BACA JUGA:   Waspada Covid-19, Objek Wisata di Majalengka Diimbau Tutup Sementara

Komentar

News Feed