oleh

Ratusan Santri Ikuti Porsadin Ke-3 Kabupaten Kuningan

KUNINGAN (CT) Ratusan santri dari 32 kecamatan bertanding dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) ke-3 tingkat Kabupaten Kuningan di Kompleks Masjid Jami Miftahul Jannah Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung, kemarin  (27/10).

“Kegiatan Porsadin bertemakan Mari Kita Jalin Silaturahmi dan Menggali Bakat Serta Kreativitas Santri Menuju Diniyah Hebat. Namun, Perlombaan yang digelar yaitu hifdzil Quran, kaligrafi, cerdas cermat, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, murotal wa imla, futsal, atletik, pencak silat dan kasidah,” ungkap Ketua Pelaksana, Ahmad Arif.

Arif mengatakan, kedepan juara pertama dari setiap perlombaan akan dikirim ke tingkat provinsi dan ke tingkat nasional kalau lolos di provinsi. ”agenda ini salah satu program kerja FKDT Kabupaten Kuningan yang rutin digelar tiap dua tahun sekali. Untuk menggali potensi dan bakat siswa, meningkatkan kualitas dan kuantitas DTA serta meningkatkan motivasi para guru madrasah dalam membina santrinya.” Katanya.

Selain itu, pemerintah agar memperhatikan lembaga Diniyah khususnya bagi para guru yang tersebar di 567 sekolah di Kuningan, terutama kesejahteraan guru-guru ngaji. (CT-111)

BACA JUGA:   Diduga Jaringan Teroris, Seorang Warga Panembahan Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed