oleh

PT Cirebon Power Berikan Penghargaan kepada Sejumlah Pelajar Berprestasi

Cirebontrust.com – PT.Cirebon Power berikan penghargaan kepada siswa SD, MI, Mts dan SMP yang telah meraih nilai ujian nasional terbaik pada tahun pelajaran 2016 – 2017 di tingkat Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Rabu (15/11).

Presiden Direktur Cirebon Power, Heru Dewanto, sudah sejak tahun 2011, pihaknya memperhatikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD).

Sekarang fokus di semua jenjang pendidikan dulu kita kasih beasiswa kepada peringkat 1 sampai dengan ranking 10 saja yang terbaik nilai ujiannya.

Dikatakanya penghargaan yang diberikan, berupa beasiswa kepada semua siswa SD sampai SMP. “Setiap tahun berjalan. Yang nilai ujiannya tinggi, kita beri beasiswa,” katanya .

Meski demikian perhatiannya tersebut, merupakan bagian dari CSR Cirebon Power.

“Kami memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar terutama di bidang pendidikan ini fokus kami. Karena kami merasa daya saing bangsa tergantung dari SDM.
Dan kita lakukan ini, bukan hanya peduli, tapi kita melakukan sesuatu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Asdullah Anwar, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pemberian penghargaan kepada para siswa ini.

“Untuk para siswa harapkan agar bisa manfaatkan bantuan dari Cirebon Power ini sebaik mungkin,” katanya.

Menurutnya, banyak siswa yang berprestasi di Cirebon yang sekarang diterima di perguruan tinggi ternama dan banyak pula yang sekarang sudah bekerja di perusahaan ternama baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Kami berterimakasih kepada Cirebon Power, ini untuk memotifasi para siswa juga. Dan kami sangat mengapresiasi,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya juga mengaku akan lebih memperhatikan semua siswa berprestasi tersebut.

“Nanti, yang SD akan diperhatikan. SMP juga akan diarahkan mau masuk sekolah ke mana. Semua akan kita perhatikan di pendidikannya,” pungkasnya. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed