oleh

Ratusan Penghafal Al – Qur’an se Jabar dan Jateng, Akan Hadiri Haul Makam Sanga Besok

CIREBON (CT) – Hari Minggu besok (21/12), Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, yang bekerja sama dengan Cirebontrust.com selaku media partner, akan mengadakan Haul Makam Sanga yang Ke 4, dengan tema “Hilangkan Galau Dengan Al – Qur’an”. Haul tersebut akan dihadiri oleh kurang lebih 100 penghafal Al – Qur’an se Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Saat ditemui CT, Sabtu (20/12) perwakilan panitia, Moh. Aan Anwarudin mengatakan, acara haul Makam Sanga ini rutin diselenggarakan setiap tahun dan khusus untuk tahun ini, dijadikan momen silaturahmi Hafidz dan Hafidzoh se Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Haul Makam Sanga rutin diadakan tiap tahun dan khusus tahun ini, menjadi momen silaturahmi Hafidz dan Hafidzoh se Jabar dan Jateng,” ujarnya.

Nantinya, para penghafal Al – Qur’an akan membaca kitab suci tersebut secara hafalan sampai khatam, di setiap rumah-rumah warga yang sudah siap ditempati.

Acara puncak Haul tersebut akan diakhiri dengan tahlil bersama di Makam Sanga dan air hasil doa para penghapal Al – Qur’an akan disiram ke Makam Sanga dan Makam-makam lainnya yang ada di komplek sekitar Makam Sanga, juga akan dibagikan ke warga.

“Air doa dari para penghapal Al – Qur’an akan disiramkan ke Makam Sanga dan Makam – makam lainnya, serta akan dibagikan juga ke warga, karena saya yakin air doa tersebut penuh dengan keberkahan,” pungkas Aan. (CT-127)

BACA JUGA:   SBI Kenalkan Brand Semen Dynamix di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed