oleh

Ratusan Pembalap Gasstrack Berlaga di Sirkuit Eks Pacuan Kuda Kuningan

KUNINGAN (CT) – Ratusan pembalap motor trail dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IRC Powertrack Indonesian Grasstrack Championchip 2014 putaran 3. Kelangsungan event otomotif bergengsi itu selama dua hari kedepan, sabtu-Minggu, (26/10).

Berdasarkan data yang di himpun, masing-masing peserta akan terbagi terhadap Kelas bebek modifikasi dua langkah senior (kelas utama), bebek modifikasi empat langkah senior (kelas utama), campuran (sport – trail) senior (kelas utama), bebek standar pemula (supporting race), bebek modifikasi pemula (supporting race), FFA lokal dan open serta bebek standar open.

Ketua Paguyuban Otomotif Kuningan (Patok) H. Iwan melalui ketua penyelenggara Ade Kosasih mengatakan, daerah Kuningan yang kerap menjadi sirkuit dalam Kejurnas motor trail dan gasstrack memang mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan. Terutama para pembalap dan tim penyelenggara kejurnas.

“Ya, alasannya tentu kondisi lingkungannya mendukung. Sub yang paling penting adalah kontur tanah yang dapat memberikan kenyamanan kepada saat melaju, sehingga tidak menutup kemungkinan, para joki saat berlomba semangat memecut grip gas motornya, ” jelas Ade.

Dikatakan, untuk saat ini jumlah peserta memang belum semua dilakukan verfikasi pendaftaran ulang. Tapi, melihat atmosfir di lingkungan fedok (lapak untuk motor balap) jumlah sangat banyak sekira 200 unit. “Lapak yang kami sediakan memang cukup banyak,” katanya.

Menurutnya, melalui jadual yang telah ditentukan, hari pertama dalam event ini yaitu melakukan kualifikasi masing-masing kelas. (CT-111)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed