oleh

Ratna: Meski Fasilitas Kurang, dari Kecil Saya Suka Bermain Bulutangkis

CIREBON (CT) – Setiap orang pasti menginginkan agar bentuk tubuhnya terawat. Selain itu, setiap orang mungkin menginginkan tubuhnya sehat dan bugar. Untuk itu, diperlukan olahraga yang teratur agar semuanya tercapai. Bermain bulutangkis misalnya, olahraga yang cukup banyak mengeluarkan keringat tersebut dirasa cocok untuk Ratna, gadis asal Dusun Pahing, Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Olahraga bulutangkis menjadi hobinya sejak kelas 4 SD silam. Gadis yang yang sering disapa Ratna ini menekuni hobinya sejak kecil hingga sekarang ini. Saat bertempat tinggal di Kuningan, Jawa Barat, Ia bersama teman-temannya sering melakukan latihan bulutangkis dengan lapangan seadanya. Sedikit ia berbagi pengalaman mengenai olahraga ini.

“Saya suka bulutangkis semenjak zaman SD. Waktu itu karena masih di desa, sama temen-temen sering tanding bulutangkis di lapangan seadanya. Waktu itu pernah juara bulutangkis anak di Kecamatan,” ujarnya.

Menurut ceritanya, tempat untuk bermain bulutangkis masih belum banyak. Akan tetapi dirinya dan teman-temanya tetap semangat untuk meraih cita-citanya di bidang olahraga bulutangkis.

“Waktu dulu fasilitas bermain bulutangkis masih minim di tempat saya, bisa dikatakan tidak ada, jadi kami sering main dengan lapangan seadanya, namun semangat dari teman–teman membuat kami harus berprestasi. bahkan sering diadakan turnamen bulutangkis dibeberapa daerah di tempat saya dan ini merupakan kesempatan untuk memperlihatkan prestasi pada hobi yang kami tekuni melalui latihan bersama,” ujar Ratna.

Dari hobinya tersebut yang ia tekuni dari zaman SD sampai saat ini, dirinya bercita-cita untuk menjadi atlet profesional. Bahkan, beberapa tahun yang lalu dia pernah menjadi runner up kejuaran bulutangkis di kampusnya.

“Selama menekuni olahraga ini, saya pernah mengikuti kejuaraan bulutangkis tingkat Kejuaraan Daerah, waktu masih SD dan Kemarin-kemarin jadi runner up kejuaraan bulutangkis dikampus,” ucapnya sambil mengenang dan tersenyum.

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Diakuinya, kesibukannya di dunia kerja membuat aktifitas bermain bulutangkis sedikit berkurang. Tidak seperti zaman dulu dan sewaktu ia kuliah, hampir setiap hari ia luangkan waktu untuk bermain bulutangkis.

“Sekarang ini saya sudah kerja, jadi saya bermain bulutangkis untuk rutinitas olahraga saja mengisi waktu luang dan menjadi wadah silaturahmi bagi teman-teman karyawan yang memiliki hobi yang sama,” kata dia.

Berbicara tentang hobi, kata dia, akan banyak orang yang melakukan apapun untuk hobinya. Setiap orang pasti memiliki kegemaran akan suatu hal. Menekuni hobi mendatangkan ketenangan dan kepuasan batin bagi yang melakukannya. Terlebih lagi ketika hobi itu menjadi sebuah kesenangan bahkan prestasi didapatkan di tengah-tengah rutinitas yang begitu padat.

“Dengan berolahraga seperti ini tubuh terasa sehat dan terlebih lagi kita dapat berkumpul dengan teman-teman dari unit usaha yang lain yang memiliki hobi yang sama, tentunya memberikan efek kesehatan yang baik bagi tubuh kita,” Tutupnya. (CT-122)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed