oleh

PSI Kabupaten Cirebon Daftar ke KPU, Namun Berkas Belum Lengkap

Cirebontrust.com – Berkas pendaftaran DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Cirebon dinyatakan belum lengkap oleh KPU Kabupaten Cirebon.

Ketua DPD PSI Kabupaten Cirebon, Abdurrahman mengatakan berkas PSI Kabupaten Cirebon tidak sinkron dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) pusat.

“Setelah didata dan diverifikasi ternaya ada yang kurang. Kita nanti akan lengkapi berkasnya sesegera mungkin sebelun tanggal 16 Oktober nanti,” kata Bro Oman, sapaan akrabnya sesuai mendaftarkan ke KPU Kabupaten Cirebon, Selasa (10/10).

Oman menambahkan, PSI sengaja mendaftarkan berkas secara nasional. Bahkan secara serentak PSI mendaftarkan pada tanggal 10 bulan 10 jam 10 lebih 10 menit.

“Ini instruksi dari pusat. Angka 10 ini berkaitan dengan bung karno, 10 pemuda bisa mengguncangkan dunia,” katanya.

Oman menambahkan, saat ini usia pengurus DPD PSI Kabupaten Cirebon berada di usia rata rata 25 tahun. Menurutnya usia miminal untuk menjadi pengurus DPD PSI Kabupaten Cirebon minimal 17 tahun dan maksimal 45 tahun.

“Kita mewakili kalangan anak muda yang ingin politik itu bersih. Kita yakin kekuatan anak muda bisa mengalahkan semuanya. Terbukti saat verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM PSI lolos pertama kali,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Sekolah Kader Partisipatif Tingkatkan Pengawasan Pemilu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed