oleh

Program Ulama Dorong Tertib Ukur Bidang Perdagangan

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan selenggarakan webinar tingkat nasional, Kamis (6/8). Webinar itu bertajuk Meningkatkan Tertib Ukur di Kab. Majalengka Melalui Program Unit Layanan Metrologi Amanah (Ulama).

Pada kesempatan itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyampaikan, dalam upaya memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, pihaknya konsisten mencari inovasi atau terobosan. Salah satunya adalah Unit Layanan Metrologi Amanah (Ulama). Inovasi itu digagas pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Gagasan ini dibuat dengan tujuan meningkatkan tertib ukur di Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Karna menjelaskan, melalui program Ulama, pihaknya memperkenalkan metrologi legal kepada masyarakat melalui tokoh agama dengan media dakwah dengan harapan menumbuhkan kembangkan budaya tertib ukur. Diharapkan program Ulama meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya dalam bidang perdagangan.

“Program Ulama diharapkan berlangsung secara berkesinambungan sebagai komitmen Pemerintah Daerah untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen,” ucapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kota Cirebon Tetap Zona Merah Covid-19, Kadinkes: Tenaga Medis Sudah Letih

Komentar

News Feed