oleh

Program Keserasian Sosial; Ikhtiar Jaga Adat dan Perkuat Persatuan

Citrust.id – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantian AMd menyerahkan secara simbolis hasil bantuan Program Keserasian Sosial di Desa Suranenggala Kidul, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Senin (7/2) siang, di kawasan situs Makam Adipati Waringin.

Selly mengatakan, bantuan ini harus menjadi momen untuk meningkatkan persatuan masyarakat Desa Suranenggala Kidul dan sekitarnya. Terlebih sosok Adipati Waringin merupakan tokoh bersama sejumlah desa.

“Semoga melalui situs makam Adipati Waringin ini warga semakin kompak untuk kesatuan. Selalu gotong royong dan semakin guyub,” ujarnya, Senin (7/2) siang.

Mantan wakil Bupati Cirebon tersebut juga mengapresiasi warga setempat, karena telah merawat situs makam Adipati Waringin, menjaga adat istiadat desa sebagai kearifan lokal.

“Terimakasih sudah menjaga adat istiadat desa. Semoga situs makam ini menjadi budaya kearifan lokal yang terus terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kuwu Suranenggala Kidul, H Cholid mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program keserasian sosial di situs makam Adipati Waringin.

“Semoga renovasi dan pembangunan melalui program keserasian sosial ini, masyarakat lebih nyaman saat beraktivitas dan berkegiatan di kawasan situs,” ujarnya.

Perlu diketahui, bantuan program keserasian sosial ini merupakan aspirasi warga setempat untuk mempersatukan empat desa, melalui renovasi dan pembangunan pendopo hingga taman di kawasan situs makam Adipati Waringin.

Aspirasi tersebut kemudian direalisasikan Kemensos RI dan Dinsos Jawa Barat melalui fasilitasi anggota Komisi VIII DPR RI. (Aming)

Komentar

News Feed