oleh

Porda 2018, KONI Kota Cirebon Ajukan Dana Rp27,1 Miliar

Cirebontrust.com – Terkait pelaksanaan Porda tahun 2018 yang akan berlangsung di Bogor, KONI Kota Cirebon telah mengajukan anggaran sebesar Rp27,1 miliar.

Usai pertemuan dengan Komisi III DPRD Kota Cirebon, Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati, menjelaskan, anggaran tersebut mencakup tiga bagian, yakni anggaran rutin KONI, pelaksanaan porda, dan bonus. Bonus untuk atlet peraih emas sama seperti pada porda sebelumnya, yakni Rp100 juta.

“Anggaran yang kami ajukan berdasarkan proposal cabor. Cabor mempunyai program yang harus didukung,” katanya, Kamis (02/10).

Hj Wati Musilawati berharap, anggaran sejumlah Rp27,1 miliar itu bisa terealisasi untuk membantu kebutuhan cabang olahraga (cabor), mulai dari anggaran rutin hingga pelaksanaan Porda 2018. Sehingga para atlet yang berprestasi tidak lagi menunggu lama dalam pencairan bonus.

Pada anggaran perubahan tahun ini, KONI mendapatkan tambahan dana untuk pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Porda sebesar Rp2,5 miliar. Anggaran tersebut direncanakan untuk bantuan peralatan cabor.

Hj Wati menambahkan, KONI akan mempertanggungjawabkan anggaran yang telah diberikan Pemerintah Kota Cirebon dengan prestasi. Hal itu sesuai dengan tugas KONI membina atlet prestasi. Prestasi jadi output terhadap anggaran yang sudah diberikan.

“Kami mohon doa agar pembinaan yang kami lakukan sampai kepada atlet dan memberikan sumbangsih seperti yang diharapkan kita semua,” tandasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kuasa Hukum INA terkait Penembakan di Ruko Sakura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed