oleh

Polsek Sumber Gelar Musyawarah Terkait Kasus Penusukan

CIREBON(CT) – Polsek Sumber menggelar Musyawarah antara Desa Babakan dan Desa Sumber Kecamatan Sumber di aula Kantor Kelurahan Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.  Musyawarah tersebut Terkait Kasus penusukan yang dilakukan diduga warga Desa Babakan, terhadap Abdul Amir (29) warga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon oleh orang tak dikenal. Jumat (12/12) sekitar Pukul 15.00.

Untuk menghindari tawuran karena salah paham dan memberikan kejelasan kasus penusukan yang terjadi di Taman Kota Sumber, kepada warga Sumber. Pihak kepolisian beserta perwakilan dari warga Desa Babakan,termasuk Lurah Babakan, dan kelurahan Sumber melakukan pertemuan guna memusyawarahkan terkait kasus penusukan yang terjadi Pekan Lalu.

Pertemuan tersebut dihadiri Lurah Desa Babakan, beserta warganya, dan Lurah Sumber beserta warganya, untuk melakukan musyawarah penanganan Kasus penusukan tersebut. Meski Korban selamat dari penusukan tersebut, pihak kedua Desa tersebut, tetap melakukan musywarah untuk bersama-sama mencari pelaku penusukan yang diduga warga desa Babakan.

Didalam pertemuan tersebut Lurah Babakan Abdul Azis mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pertemuan ini, selain untuk memusywarahkan kasus penusukan yang diduga dilakukan oleh warganya, pihaknyapun meminta kepada kedua pihak warga desa babakan, ataupun Sumber, untuk sama-sama menahan diri dan membantu penyidikan kepolisian.

Pihaknyapun bersama warganya akan membantu sepenuhnya untuk mengamankan pelaku tersebut, iapun atas nama warga babakan, meminta maaf kepada masyarakat Sumber,”saya selaku Lurah Babakan mempertanggung jawabkan sepenuhnya biaya perawatan Korban selama di Rumah Sakit Gunung Jati, selain saya berterima kasih kepada jajaran Polsek Sumber, sayapun akan membantu Proses Penyidikan dalam kasus itu, kami semua tidak akan menutup-nutupi pelaku, jika pelaku itu berada didepan mata saya, saya akan langsung menghubungi Polsek, bila perlu saya sendiri yang akan mengamankannya,”ujarnya disela tanya jawab.

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Chiko Ardwiatto SIK, M.Hum melalui Kapolsek Sumber AKP Sunarko, dalam menjawab pertanyaan warga babakan, dan warga Sumber, mengatakan, pihaknya akan selalu serius dalam menangani kasus Kriminalitas yang berada diwilayah Hukum Polsek Sumber, dalam menangani kasus tersebut, pihaknya sudah berupaya mengejar pelaku hingga ke Jakarta.

Namun hingga saat ini belum di temukan, dikarenakan pelaku berpindah-pindah dalam pelariannya, pihaknya meminta kepada kedua belah pihak, khususnya warga Sumber, untuk bersabar dan tahan emosi, dikarenakan ia menyakini bahwa pelaku akan pulang ke Cirebon, pihaknyapun meminta kepada kedua lurah untuk bisa menyampaikan kepada warganya, jika melihat pelaku agar langsung menghubungi pihak polsek.

”Kami akan terus kejar pelaku, dan kami harap warga sumber agar bersabar, berharap untuk bisa saling membantu untuk dalam mengusut pelaku yang kini masih dalam pengejaran,” Imbuhnya. (CT-122)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed