oleh

Polres Cirebon Berupaya Bersihkan Praktik Percaloan SIM

CIREBON (CT) – Satuan Lali Lintas Polres Cirebon, terus berupaya melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat.

Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat yang akan membuat SIM, hingga praktek percaloan yang selama ini sudah ditekan semaksimal mungkin. Hingga tidak ada lagi praktek yang dianggap justeru merugikan masyarakat.

Banyaknya laporan dari warga, langsung direspon positif oleh polres cirebon. Hingga di tahun 2014 ini, praktek percaloan sudah tidak ditemukan lagi.

Kasat lantas Polres Cirebon, AKP Erwin Syah, mengaku selama ini Satlantas Polres Cirebon sudah melakukan sosialisasi secara maksimal terhadap warga yang akan membuat SIM.

Mulai dari tata cara ujian teori hingga praktek berkendaraan, semua sudah diberi buku panduan berisi tentang pemahaman rambu-rabu berlalu lintas dan tata cara keselamatan berkendara. “Kami juga secara rutin setiap minggunya mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar maupun mahasiswa di sekolah-sekolah,” ucapnya.

Satlantas Polres Cirebon menghimbau kepada masyarakat yang akan membuat SIM di Polres Cirebon tidak usah ragu dan takut lagi adanya praktik calo SIM. Karena selama ini praktik tersebut sudah dibersihkan dan ditindak akan ditemukan lagi. (CT-122/adv)

BACA JUGA:   Selly Serahkan Bantuan APD dan Sembako di Cirebon

Komentar

News Feed