oleh

Antisipasi Jatuhnya Korban Jiwa Dinkes Kabupaten Cirebon Siapkan Poskes dalam Tol

CIREBON (CT) – Tidak mau munculnya kejadian jatuhnya korban jiwa akibat kemacetan seperti di Brebes Exit (Brexit) tol terulang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat meng‎instruksikan seluruh Dinkes Kabupaten/kota membuat Pos Kesehatan (Poskes) di dalam tol saat arus balik.

Tidak terkecuali Dinkes Kabupaten Cirebon, Selasa (12/07) telah menyiapkan tim dokter yang siaga di sepanjang Tol Palikanci.

Menurut Kadinkes, M Sopyan ada dua titik Poskes yang disiapkan, yakni di dalam Tol Palimanan dan ‎Tol Ciperna, karena dua titik itu diprediksi akan mengalami kemacetan disaat arus balik.

Pengoperasian Poskes dalam tol, sifatnya insidentil, karena selama ini Poskes yang dibuat hanya di luar atau di pintu-pintu tol saja.

“Kejadian Brexit yang menelan belasan korban jiwa dijadikan pelajaran‎. Dari kejadian itulah, Kadinkes Jabar mengintruksikan agar menyiapkan Poskes yang masuk di dalam jalan tol,” ungkapnya.

‎Pihaknya mengaku, Poskes dalam tol sudah disiapkan dan dioperasikan dari hari Sabtu kemarin, sampai batas waktu kendaraan arus balik dipastikan sudah tidak ada‎.

“Kami juga siapkan ambulance, jika terjadi sesuatu yang darurat di tengah jalan arus balik,” tandasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Mendagri

Komentar

News Feed