oleh

PKB Nyatakan Siap Berkoalisi di Pilkada Kuningan 2018 Mendatang

Kuningantrust.com – Jelang Pilkada 2018, Ketua DPC PKB Kuningan, H. Ujang Kosasih menyatakan siap melakukan koalisi dengan partai lain dalam Pilkada 2018 mendatang.

“kami memiliki kekuatan ulama di masing–masing pondok pesantren, itu jelas siap menyongsong dan menyukseskan pilkada mendatang,” ucap H. Ujang Kosasih saat ditemui di ruang Fraksi PKB DPRD Kuningan, selasa (14/02).

Menurut kebesaran ormas Islam yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama di daerah Kuningan, merupakan basis terkuat dalam mendukung partainya.

Jumlah kader, kata dia di PKB semua ada berbagai lapisan masyarakat, bahkan selalu eksis dalam mewarnai kehidupan. Terutama dalam meningkat kualitas ibadah antar sesama dan ibdah langsung terhadap sang khlaik.

“Kader PKB selain para santri, juga ada kader yang memiliki pondok pesantren, seperti, KH. Abdul Aziz,” sebut Ujang yang juga ketua komisi IV DPRD Kuningan ini.

Melihat pemetaan, kata dia PKB merupakan partai yang sangat siap menghadapi kontestasi Pilkada 2018 nanti. Sebab, sampai saat ini 95 persen ranting yang ada di wilayah Kuningan telah terbentuk.

“Semua sudah lengkap dari tingkatan kecamatan, hingga ke tingkat desa. Target kita akhir februari selesai,” singkat dia.

Dia mengatakan, internal PKB itu lebih mengenal terhadap Musyawarah Kebangkitan (Muskit), hal itu sebagai bentuk mekanisme partai dalam penyaringan kandidat di Pilkada.

“Silahkan ikut di Muskit, karena PKB ini adalah partai yang terbuka,” jelas dia. (Ipay)

BACA JUGA:   Penerima BPNT Diimbau Terapkan 3M

Komentar

News Feed