oleh

Umat Islam Harus Berjuang Wujudkan Sunah Nabi

Citrust.id – Saat ini, umat Islam tengah tertindas. Jika ingin bangkit, maka harus benar-benar mencintai Nabi Muhammd SAW. Caranya dengan melaksanakan ajaran dan sunahnya. Umat Islam harus berjuang mewujudkan sunah nabi.

Demikian dikatakan Pengasuh Khodimul Quran, Ustaz Agung Wisnuwardhana, pada tabligh akbar peringatan maulid Nabi Muhammafld SAW “Cinta Nabi Cinta Syariah”, Minggu (17/11).

Ustaz Agung mengutarakan, cinta kepada nabi harusnya memberikan semangat kepada umat Islam dalam berjuang. Itulah yang dicontohkan para pejuang dulu. Pada abad ke-6, ada tokoh luar biasa bernama Sholahuddin Al Ayubi. Saat itu, Masjid Al-Aqsha dikuasai orang kafir.

“Namun, dengan semangat cinta nabi, Sholahudin Al Ayubi berhasil memberikan semangat kepada umat Islam. Akhirnya, umat Islam berhasil membebaskan Masjid Al-Aqsha,” katanya.

Demikian juga pada abad 9 Hijriah. Sultan Muhammad Al Fatih berhasil membebaskan konstantinopel. Di Nusantara muncul Pangeran Diponegoro yang memimpin perjuangan melawan penjajah Belanda.

“Demikian juga para ulama lainnya, dengan resolusi jihad berjuang melawan penjajah dan sekutu. Itu karena cinta mereka kepada Nabi Muhammd SAW,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Refleksi HAKTP 2019, Perempuan Harus Bebas dari Kekerasan Seksual

Komentar

News Feed