oleh

PKB Kab. Cirebon Optimis Bisa Gandeng Golkar Bangun Koalisi

Cirebontrust.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Moh. Lutfi masih optimis bisa menggandeng DPD Golkar Kabupaten Cirebon untuk membangun koalisi. Meskipun di Jawa Barat, Golkar dan PDIP hampir final akan berkoalisi di Pilkada serentak di daerah, namun Lutfi masih bisa menggandeng Golkar selama keputusan final belum tercapai di Kabupaten Cirebon.

“Kami yakin Golkar di Kabupaten Cirebon masih belum merapatkan ke PDIP. PKB optimis Golkar akan bergabung dalam koalisi seduluran yang sudah dibangun ketimbang ke PDIP,” kata Lutfi, Jumat (18/08).

Lutfi menambahkan saat ini komunikasi antarpartai koalisi seduluran masih berjalan. Partai yang termasuk kedalam koalisi seduluran yakni Golkar, Hanura, Demokrat, dan Gerindra. Soal Golkar yang menurut Lutfi belum pasti ke PDIP, dia meyakini hal itu akan terjadi di Kabupaten Cirebon.

“Mas Dave berhasil meyakinkan saya bahwa Golkar belum pasti ke PDIP meskipun di beberapa daerah sepertinya memang ada koalisi Golkar dengan PDIP,” kata Lutfi.

Menurut Lutfi, semua partai politik di Kabupaten Cirebon, termasuk PKB akan menentukan langkah apabila partai pemenang yakni PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk calon bupati.

“Saya kira semua akan melakukan langkahnya di bulan Oktober. PKB sebelum mengambil keputusan akan menunggu PDIP. Kalau sudah jelas PDIP merekomendasikan kepada siapa baru kita berbicara kemungkinan berikutnya,” tambah Lutfi. (Iskandar)

BACA JUGA:   HUT ke-80 RS Paru Sidawangi, Tingkatkan Pelayanan Penanganan Tb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed