oleh

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon Siap Gelar Pekan Seni Pelajar

Cirebontrust.com – Menyambut positif hasil keputusan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar tentang pengembangan seni, budaya, dan olahraga, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon siap menggelar Pekan Seni Pelajar tingkat regional Wilayah 3 Cirebon.

Event yang difasilitasi Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan tema Kreativitas Seni untuk Dakwah ini, rencananya diselenggarakan pada 27-29 Oktober 2017 di Pontren Santun Muhammadiyah Jalan Pilang Raya No. 09 Kota Cirebon.

Adapun jenis lomba yang hendak digelar adalah gerak dan lagu (PAUD/TK), mendongeng (SD/MI), kaligrafi lukis dan menyanyi tunggal (SMP/MTs), baca puisi dan musikalisasi puisi (SMA/SMK/MA).

“Pekan Seni Pelajar Muhammadiyah 2017 dipandang perlu, mengingat pelajar adalah potensi strategis umat dan bangsa. Sedangkan sekolah maupun organisasi adalah lingkungan strategis bagi pelajar. Oleh karena itu, menyelenggarakan event lomba seni yang diikuti pelajar dan lingkungan organisasi adalah langkah efektif memperluas jaringan ke arah tujuan Muhammadiyah di bidang seni budaya,” terang H Digyono, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon.

Sementara menurut Ketua Panitia Pengarah, Mohamad Umar, event ini juga merupakan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif siswa, mengembangkan ekspresi seni yang memenuhi norma budi pekerti dan karakter peserta didik, membina apresiasi seni dan sastra khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

Juri yang akan mendampingi para peserta lomba berasal dari unsur praktisi profesional, pakar budaya, dan pengurus Aisiyah. (Edeng)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed