oleh

Photo Story Bertema Air dan Kehidupan Miliki Makna Cukup Luas

CIREBON (CT) – Hasil karya foto jurnalistik yang baik, salah satunya adalah photo story. Ciri khas photo story yakni berupa rangkaian foto yang mengandung tema tertentu serta dapat bercerita lebih luas dan mengena tentang suatu peristiwa.

Hal itu disampaikan Pembina Kelompok Study Mahasiswa Fotografi Klise, sekaligus Wakil Dekan III FISIP Unswagati Cirebon, Khaerudin Imawan, saat pembukaan Pameran Fotografi Pendidikan Dasar Angkatan VIII Klise, Jumat (19/02) di Gramedia, jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Khaerudin Imawan mengatakan, setelah di pameran-pameran fotografi sebelumnya mengetengahkan foto tunggal, kali ini Klise mengusung konsep “Photo Story” bertemakan Air dan Kehidupan. Dalam acara itu disuguhkan hasil karya foto dengan pendekatan jurnalistik yang menjelaskan kepada publik tentang air.

Seperti foto yang bercerita tentang banjir, kekeringan air, pertanian, atau air sebagai sarana bermain anak-anak. “Air sebagai sumber kehidupan yang bisa menguntungkan sekaligus merugikan dikemas dalam frame photo story, miliki makna cukup luas,” katanya.

Ia menambahkan, photo story merupakan salah satu hasil fotografer dalam melihat dan merekam suatu realitas kehidupan yang dituangkan dalam bentuk frame-frame foto yang saling berkaitan.

“Untuk menghasilkan photo story, fotografer dibekali ide atau gagasan dengan tema-tema tertentu lalu mengemasnya agar foto itu bisa bercerita,” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Purnabakti Diharapkan Tetap Berkontrisbusi bagi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed