oleh

Longsor di Majalengka, Rusak Rumah dan Pondasi Jembatan

Majalengkatrust.com – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan satu rumah tertimpa longsor di RT 12 RW 03 dusun Jamilega Desa Mekarmulya Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Menurut keterangan Satgas BPBD Kabupaten Majalengka, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan longsor tebing dan  menimpa rumah warga bernama Said (72).  “Dampaknya jalan rusak dan tidak bisa dilalui mobil, rumah kakek Said sebagai korban tertimpa tebing dan ketakutan akan longsor susulan,” kata Aris, Satgas BPBD Kabupaten Majalengka, Minggu (22/01).

Penanggulangan sementara, lanjut dia, warga membereskan serpihan tebing dan tanah supaya kalau hujan lagi tidak melebar ke dalam rumah. Sementara itu Atep Sutara pamong Desa Werasari Kecamatan Malausma mengungkapkan, ada kejadian tebing dan pondasi jembatan ciawi yang tergerus air di Desa Werasari Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka.

Dikatakan dia, jembatan Ciawi merupakan penghubung Desa Werasari dengan Desa Malausma dengan kondisi lubang jembatan yang terhambat tunggul pohon beringin yang mengakibatkan arah air yang tak berarah sehingga menghantam tebing setinggi 4 meter.

“Dampak kerusakan tebing dan pondasi jembatan tergerus dan bangunan jembatan sudah mulai retak-retak dan upaya penanganan membuat tanggul tanggul air dengan alat dan bahan seadanya,”jelasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Ponpes Al-Mizan Jalin Kemitraan dengan Pengusaha Luar Negeri

Komentar

News Feed