oleh

Persib Berharap Laga Semi Final dan Final Di Luar Jakarta

BANDUNGĀ  (CT) – Manajemen Persib Bandung, inginkan laga Semi Final dan Final ISL 2014, digelar diluar jakarta, hal tersebut dikarenakan pihak manajemen lebih mengutamakan keamanan pemain dan suporter Persib Bandung yang ingin menyaksikan laga semifinal dan final secara langsung . Rabu (29/10).

Hingga kini PT Liga Indonesia masih belum memastikan tempat pertandingan semi final dan Final akan digelar dimana, namun PT Liga Indonesia menyiapkan dua lokasi cadangan untuk babak semifinal dan final Indonesia Super League (ISL) 2014 diluar Jakarta.

Selain di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, PT Liga menyiapkan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang serta Stadion Palaran Samarinda menjadi cadangan.

PT Liga pun melakukan revisi terkait jadwal penyelenggaraan yakni menjadi lebih awal dari yang telah ditetapkan. Seperti partai semifinal bakal digelar 4 November, yang sebelumnya dihelat 5 November. Sementara partai final yang semula diagendakan 8 November menjadi 7 November 2014.

Mengenai keputusan PT Liga, Manajer Persib Umuh Muchtar tidak mempermasalahkannya. Bahkan dia setuju jika laga semifinal dan final digelar di tempat netral seperti Palembang dan Samarinda.

Umuh mengatakan, faktor keamanan menjadi salah satu alasan ketika pasukan Djadjang Nurdjaman harus bermain di SUGBK.

“Saya lebih senang jika semifinal dan final di luar Jakarta, karena akan lebih netral. Jujur di Jakarta tidak nyaman juga, apalagi kita selalu mendapat pengalaman buruk ketika bermain di SUGBK,” kata Umuh.

Namun jika PT Liga tetap memutuskan laga digelar di SUGBK, Umuh tak mampu menolak. Hanya saja pihaknya meminta agar Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan dapat memberi jaminan keamanan selama Persib berada di ibu kota Indonesia Ini.

“Dulu kita juga selalu diberi janji soal jaminan keamanan, tetapi tetap saja kenyataannya seperti itu. Malah suporter kita sampai meninggal di sana. Jadi kalau memang di Jakarta, harus ada pengamanan khusus. Kalau ragu-ragu mending bermain di luar saja sekalian, seperti di Singapura atau di Hongkong,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Keamanan dan Pemkab Majalengka Doa Bersama

Sementara mengenai kepastian Persib lolos ke semifinal, Umuh berjanji akan menyiapkan 100 bus gratis untuk mengangkut suporter Persib. Umuh bakal memberikan transportasi gratis bagi bobotoh untuk dapat mendukung Persib di stadion.

“Kalau bermain di SUGBK saya pribadi bakal memberikan 100 bus untuk bobotoh. Kita bakal sama-sama ikut mendukung Persib di semifinal,” kata dia.(CT-116)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed