oleh

Permintaan Membeludak, Masa Operasional Kereta Tambahan Daop III Cirebon Diperpanjang

CIREBON (CT) – Membeludaknya permintaan tiket membuat PT KAI Daerah Operasional (Daop) III Cirebon memperpanjang masa operasi kereta tambahan. Sebelumnya, kereta tambahan hanya beroperasi hingga Senin, 11 Juli 2016, namun kini diperpanjang hingga Rabu 13 Juli 2016.

“Tadinya kereta tambahan hanya beroperasi hingga tanggal 11 Juli, tapi karena permintaan meningkat, kereta tambahan akan dioperasikan hingga tanggal 13 Juli,” kata Kepala Humas Daop III Cirebon Eko S Mulyanto.

Kenaikan permintaan tiket kereta api, ujar Mulyanto, imbas dari pemberitaan macetnya jalur darat non-kereta, baik itu di Pantura, maupun di Tol Cipali. Kemacetan parah tersebut membuat banyak warga lebih memilih menggunakan kereta api yang lebih praktis dan cepat dibanding menggunakan kendaraan umum jenis bus atau mobil pribadi.

Kereta tambahan yang akan ditambah waktu pengoperasiannya yaitu Kereta Argo Jati jurusan Cirebon Gambir. “Nantinya kereta tersebut akan melakukan dua kali perjalanan menuju Jakarta,” tuturnya.

Mulyanto menambahkan pada tahun ini ada peningkatan pengguna kereta api di Daop III Cirebon. “Ada kenaikan sekitar 150 persen, jumlah penumpang yang menggunakan kereta api di seluruh stasiun yang ada di Daop III Cirebon,” tambahnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Kawasan Stadion Bima Ikon Baru Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed