oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad, FPI Ajak Pererat Ukhuwah Islamiyah Menghadapi Era Globalisasi

CIREBON (CT)- Organisasi Masyarakat Front Pembela Islam (Ormas FPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Cirebon menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad, SAW bersama Habib Muhammad Riziq Syihab di Desa Setu Kulon Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jumat (26/12).

Ribuan jamaah dari berbagai daerah menghadiri acara ini, mulai dari Cirebon sendiri, hingga Majalengka, Indramayu dan Kuningan. Antusias jamaah untuk bisa bertemu dengan Sang Habib sangat tinggi. Hingga kedatangan sang habib dikawal oleh sejumlah polisi dan panitia demi keamanan. Karena tidak sedikit jamaah yang ingin bersalaman atau hanya berfoto bersama.

Sang habib menyampaikan ceramahnya yang bertema perjuangan Nabi Muhammad, SAW pada jaman dahulu. Sebagai bahan rujukan perjuangan umat islam saat ini. Terutama tantangan zaman yang setiap waktu selalu berubah. Dari jamaah yang hadir, terlihat jamaah perempuan mendominasi acara ini. Menurut Ustad Wahyono ketua pelaksana kegiatan maulid Nabi Muhammad, diperkirakan jumlah jamaah lebih dari seribu jamaah.

“Jamah yang datang tidak hanya dari Cirebon, tapi dari Kuningan, Majalengka dan Indramayu juga ada. Sangat banyak terutama jamaah wanita,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad, juga sebagai silaturahmi antar umat islam. Mempersatukan umat islam dalam menghadapi era glibalisasi. “Ini tujuannya untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad. Selain itu juga mempererat ukhwah islamiyah untuk menghadapi era globalisasi,” tambahnya. (CT-107)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed