oleh

Peringati Hari Guru, Sebagian Besar Sekolah Dasar Diliburkan

INDRAMAYU (CT) – Dalam perayaan HUT PGRI ke 69 yang jatuh pada tanggal 25 November 2014 nanti, sebagian besar kecamatan sudah merayakannya pada hari ini di masing-masing kecamatan, Sabtu (22/11).

Dengan diadakannya berbagai kegiatan untuk para gurunya terpaksa kegiatan belajar mengajarpun diliburkan untuk hari ini. Hari Guru Nasional yang merupakan bukan hari libur resmi, dan ditandai dengan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

“Kami terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar pada hari ini, karena kami mendapat undangan untuk merayakan HUT PGRI di kecamatan, diliburkan hanya hari ini saja, kegiatannya hampir sama tiap kecamatan perlombaan dan jalan santai,” ujar Akhmam salah satu kepala sekolah

Akhmam juga menuturkan bahwa kegiatan pendidikan yang diliburkan hanya sekolah dasar (SD) saja, sedangkan untuk SMP dan SMA tetap ada kegiatan belajar mengajar.

“Yang diliburkan itu hanya sekolah dasar saja dan itupun hanya sebagian, ada juga yang tidak diliburkan, kalau SMP dan SMA masih tetap ada kegiatan belajar mengajar.

Masih menurut Akhmam, libur ini bukan himbauan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, hanya sebagai inisiatif dari beberapa sekolah tersebut.

“Ini bukan himbauan dari Dinas Pendidikan, kami mengambil inisiatif sendiri, karena menurut kami jika tidak diliburkan pun para siswa tidak akan bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara efektif.” Pungkasnya (CT-112)

BACA JUGA:   Wagub Minta Jurnalis Sajikan Informasi Edukatif

Komentar

News Feed