oleh

Peringatan HUT Bhayangkara Diisi Atraksi Bela Diri Anggota Polri

Cirebontrust.com – Peringatan HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017 yang digelar di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon diisi atraksi menarik beladiri Merpati Putih Polres Cirebon Kota dengan menunjukan kemampuan dan keahliannya dalam bela diri pernapasan, Senin (10/07).

Pertunjukan dimulai dari pasukan Polwan Polres Cirebon Kota, dengan mematahkan besi baja dan beton yang disusun bertumpuk sebanyak 5 lapis. Serta kemampuan menunjukan kemampuannya, dengan mematahkan lempeng besi baja dan balok es yang disusun lima tumpuk.

Tidak hanya anggota Polres Cirebon Kota, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, SIK dan Wakapolres, Kompol Djarot Sungkowo, SIK juga tak kalah menunjukan kemampuannya dengan mematahkan 3 lempeng besi baja.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, SIK menjelaskan bahwa ilmu beladiri itu penting dan anggota juga harus dilatih, karena ancaman teroris saat ini adalah perkelahian jarak dekat dan kita tidak mau kejadian terulang kembali di wilayah Cirebon.

Begitu pula adanya peningkatan kemampuan personil Polres Cirebon Kota ini, bertujuan untuk dapat mengatasi atau menangani secara langsung tindak pidana dan kejahatan jalanan lainnya.

“Sekaligus sebagai suatu sikap nyata kesiapsiagaan Polres Cirebon Kota, dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Memberikan bekal beladiri kepada para Bintara Remaja dan anggota Polwan Polres Cirebon Kota,” tegasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Program Livelihood/PPMK dalam Penanganan Kumuh

Komentar

News Feed