oleh

Peringatan HPN, PWI Cirebon Minta Perusahaan Pers Sejahterakan Wartawan

Cirebontrust.com – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon, meminta agar setiap perusahaan pers untuk memperhatikan kesejahteraan wartawannya.

Ketua PWI Cirebon, Irwan Nurudin saat memberikan sambutan peringatan hari pers nasional mengungkapkan agar perusahaan tidak melulu untuk all out di lapangan.

“Perusahaan jangan hanya menuntut wartawan untuk liputan, tapi kesejahteraannya dilupakan,” ujarnya saat memberikan sambutan di peringatan HPN yang digelar Hotel Apita, Jumat (10/02).

Selain meminta perusahaan pers, untuk memperhatikan kesejahteraan wartawannya, Irwan juga mengajak wartawan di Cirebon untuk memerangi berita hoaxs.

Hal itu, kata Irwan karena saat ini banyak informasi yang tidak jelas di media sosial.

“Kita semua sepakat, PWI pusat juga mengatakan harus memerangi hoaxs,” katanya.

Irwan menambahkan, seorang wartawan ketika akan menulis berita, diharuskan terlebih dahulu melakukan konfirmasi berdasarkan fakta di lapangan.

“Kami harapkan profesionalisme wartawan, karena bagaimanapun juga kalau wartawan menulis berita yang salah akan mencoreng nama wartawan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga anggota PWI Cirebon, Nolly Alamsyah mengatakan peringatan hari pers nasional, merupakan merupakan hari ulang tahun semua wartawan.

Pada peringatan hari pers nasional, PWI Cirebon akan memberikan apresiasi terhadap para pejabat, baik di Kabupaten Cirebon maupun Kota Cirebon.

“Selama ini mungkin pejabat yang memberikan apresiasi kepada wartawan, kali ini PWI akan memberikan apresiasi,” tandasnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Jabar Bergerak Bagikan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Komentar

News Feed