oleh

Pohon Besar Tumbang, Jalan Utama Cirebon-Kuningan Lumpuh

Cirebontrust com – Akibat batang pohon besar tumbang dan melintang menutup jalur utama Cirebon-Kuningan, Sabtu (17/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, arus kendaraan dari kedua arah, lumpuh total.

Proses evakuasi batang pohon memakan waktu cukup lama, karena keterbatasan alat. Ruas jalan utama yang menghubungkan Cirebon menuju Kuningan dan sebaliknya tertutup pohon tumbang berukuran besar, tepatnya di Desa Beber, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Sebagian pengendara yang nekat menerobos melintas jalur itu, harus ekstra hati-hati, tidak sedikit pengendara mobil terpaksa memutar arah, karena hampir seluruh badan jalan tidak bisa dilalui.

“Akibat kejadian itu, antrean kendaraan dari dua arah mencapai lebih dari lima kilometer. Proses evakuasi sempat terkendala, karena keterlambatan mesin potong kayu,” kata Setiawan warga di lokasi kejadian.

Dikatakannya, untuk bisa dilakukan kendaraan motor, sejumlah warga berusaha lakukan evakuasi batang pohon dengan alat seadanya. Warga bersama anggota TNI dan kepolisian, memotong kayu menggunakan kapak dan gergaji.

Setelah berusaha selama lebih dari empat jam, arus kendaraan Cirebon-Kuningan mulai bisa terurai. Diduga tumbangnya oohon besar di pinggir jalan itu akibat hujan deras disertai angin kecang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa adanya kejadian itu, juga tidak ada kendaraan yang tertimpa pohon yang tumbang mendadak itu,” kata Setiawan. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Penjambret HP Pelajar Diringkus Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed