oleh

Peringatan Hari Buruh Internasional Bupati Sunjaya Tekankan Pentingnya Kebersamaan

CIREBON (CT) – Walaupun hari ini ada perwakilan dari para pekerja Kabupaten Cirebon yang ikut kegiatan demonstrasi di Jakarta dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional 2016, diharapkan di Kabupaten Cirebon tidak ada demonstrasi.

Hal itu dikatakan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra, di acara peringatan Hari Buruh Internasional 2016 (May Day) di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Cirebon, Minggu (01/05).

Selaku Bupati Cirebon, katanya dirinya selalu menghimbau agar Kabupaten Cirebon ini tetap aman, nyaman dan kondusif. Untuk acara peringatan Hari Buruh Internasional 2016 (May Day) di Kabupaten Cirebon, ia menekankan pentingnya kebersamaan.

Dikatakan Bupati Sunjaya, dirinya telah mengumpulkan para pengusaha yang ada di Kabupaten Cirebon serta bertemu dengan perwakilan para pekerja. Dari pertemuan itu sudah ada komunikasi, interaksi dan dialog antara pekerja dan pengusaha. Ia menekankan kepada para pengusaha agar benar-benar memperhatikan nasb buruh atau pekerja.

Ia mengungkapkan, mayoritas perusahaan di Kabupaten Cirebon telah menerapkan UMK kepada pekerjanya sesuai yang telah ditentukan. Ia tidak menampik ada sebagian kecil perusahaan yang tidak memberlakukan UMK yang berlaku.

Namun hal itu dikatakan Bupati Sunjaya, sudah ada kesepakatan antara perusahaan dengan pekerjanya. Perusahaan yang bersangkutan memang belum mampu untuk membiayai para pekerjanya sesuai UMK yang berlaku dikarenakan kondisi keuangan perusahaan itu belum stabil.

“Oleh karena itu, ada komunikasi antara perusahaan dengan pekerja dalam bentuk kontrak kerja,” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Rehabilitasi Hutan dan Lahan Harus Libatkan Berbagai Pihak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed