oleh

Pergerakan Tanah Tutup Akses Penghubung Dua Desa

Citrust.id – Pergerakan tanah dan longsor terjadi di jalan raya penghubung Kecamatan Talaga dengan Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka. Akibatnya, akses lalu lintas antara Desa Campaga dengan Desa Lampuyang terputus.

Kapolsek Talaga, AKP Agus Romy, mengatakan, mengantisipasi memburuknya kondisi jalan, pihaknya bersama aparatur pemerintah dan warga melakukan pengurugan. Badan jalan yang diurug sepanjang 50 meter, lebar 3 meter dengan kedalaman sekitar 60 cm.

“Pengurugan merupakan langkah awal sebelum dilakukan proses pengerasan oleh pihak yang berwenang. Kami bersama aparatur pemerintah akan terus melakukan pemantauan kondisi jalan tersebut sampai dinyatakan benar-benar aman untuk digunakan,” ungkapnya.

Diriny berharap kerja sama seluruh pihak, mengingat jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian dan mobilisasi warga.

“Meskipun sempat menghambat arus lalu lintas, tetapi berkat semangat gotong royong akhirnya jalan bisa dilalui kembali oleh kendaraan. Pengguna jalan diimbau tetap berhati-hati, terlebih ketika turun hujan,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Pertamina Tambah Pasokan Gas Melon di Cirebon dan Indramayu

Komentar

News Feed