oleh

Pererat Silaturahmi Kasultanan Lampung Kunjungi Keraton Kanoman Cirebon

CIREBON (CT) – Keluarga besar Kesultanan Lampung Kamis siang (10/12), mengunjungi keluarga besar keraton Kanoman Cirebon. Pertemuan dalam rangka silaturahmi budaya ini berlangsung di Jinem keraton Kanoman. Rombongan keluarga Sultan Lampung tiba di keraton Kanoman sekitar pukul 14.00, disambut oleh Sultan Kanoman ke-XII, Kanjeng Gusti Raja Muhammad Emirudin di dampingi Ratu Raja Arimbi Nurtina, berserta Pangeran Patih Qodiran, juga abdi dalam keraton Kanoman.

Dalam kunjungan Muhibah Budaya Kesultanan Lampung hadir Sasibatin Peniakan Dalam Belian Brigjen Polisi Pangeran Edward Syah Pernong, yang merupakan Sultan Skala Brak yang di pertuan ke-23, Permaisuri Ratu Mas Intan Dalam Ratu Kepasian Pernang, Putra Makhota Pangeran Elprinse Syah Pernong, dan para prajurit Kesultanan Lampung.

Kedatangan Kesultanan Lampung di sambut dengan sajian tari selamat datang dari Kesultanan Kanoman yang dibawakan oleh para penari Kesultanan Keraton Kanoman.

Sultan Kanoman Kanjeng Gusti Raja Muhammad Emirudin dalam sambutannya yang diwakili Pangeran Patih Qodiran mengatakan, jalinan kedua belah pihak Keraton Kanoman dan Keraton Lampung sudah berlangsung lama dan terjalin dengan baik.

“Sebenarnya kami sering bertemu dua tahun sekali dalam acara festival nusantara Keraton. Kami dapat mempelajari hubungan antara kesultanan Kanoman-Kesultanan Lampung, sehingga lebih mempererat jalinan silaturahmi secara bekesinambungan,” ujar Patih Qodiran.

Kesultanan Lampung yang di wakili oleh Permaisuri Ratu Mas Intan mengapresiasi sambutan dari keraton Kanoman. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya kepada pihak Keraton Kanoman. Semoga silaturahmi ini bisa saling mengenal dan bisa menjaga budaya masing-masing,” ujar Ratu Mas Intan

Usai melakukan pertemuan kedua Kesultanan dari sKesultanan Lampung yang di wakili oleh Ratu Mas Intan dan dari Kesultanan Kanoman Kanjeng Gusti Raja Muhammad Emirudin, saling bertukar cidera mata serta foto bersama. (CT-105)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed