oleh

Perayaan Tahun Baru 2018 di Kota Cirebon Kondusif

Citrust.id – Walikota Cirebon Nasrudin Azis melewatkan malam tahun baru 2018 dengan menggelar pengajian di rumah dinas Walikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Minggu (31/12). Pengajian tersebut dilaksanakan usai shalat Magrib dipimpin Buya Yahya dilanjutkan sholat Isya berjamaah.

Walikota Azis mengungkapkan perayaan natal dan tahun baru di Kota Cirebon berjalan aman dan terkendali. Hal itu berkat usaha dan kerja keras semua pihak, termasuk kepolisian dan TNI. Aparat keamanan siap dan sigap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi menjelang perayaan malam tahun baru di Kota Cirebon.

Dengan situasi keamanan yang kondusif itu, Azis berharap di tahun yang baru akan semakin banyak investor yang masuk dan menanamkan modalnya di Kota Cirebon.

Menurutnya, kunci pertama menarik investor yaitu keamanan yang stabil. Itu sudah dibuktikan dengan perayaan tahun baru yang melibatkan banyak orang, namun pelaksanaannya tetap berlangsung kondusif.

“Kunci lain menarik investor yakni dengan memberikan pelayanan yang baik,” katanya.

Dikatakan Azis, Pemerintah Kota Cirebon telah melakukan berbagai terobosan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan perizinan bagi investor yang akan menanamkan modal. Diantaranya dengan pengurusan perizinan secara online.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Bachtiar mengatakan, perayaan malam tahun baru di Kota Cirebon yang kondusif dikarenakan kerja sama yang baik anatara semua pihak, Ttermasuk dengan Walikota Cirebon dan jajarannya.

Adi Vivid mengingatkan kepada masyarakat bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik. Ia meminta agar masyarakat lebih cerdas untuk menggunakan media sosial.

“Media sosial sangat rentan digunakan untuk black campaign. Namun, kami sudah memiliki tim sendiri, yaitu tim saber untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti terjadinya pelanggaran hukum di media sosial,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed