oleh

Penutupan Kegiatan Kemah Bakti BKKBN Berlangsung Khidmat

INDRAMAYU (CT) – Kegiatan Kemah Bakti yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang dilaksanakan di Lapangan Desa Dukuh Kecamatan/Kabupten Indramayu, selama dua hari berturut-turut, mulai dari tanggal 19 sampai tanggal 20 hari ini Kamis (20/11), yang diikuti oleh ratusan remaja dari berbagai organisasi masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan kemah bakti ini bertujuan untuk membantu tugas pemerintah, dengan mensosialisasikan ilmu yang telah didapatkan, maupun berpartisipasi aktif dalam masyarakat dan ikut memecahkan masalah yang ada dalam masyarakat, terutama dalam bidang Keluarga Berencana. Sehingga fungsi dan tugas di tengah masyarakat yaitu, untuk menekan angka kematian bayi baru lahir.

“Banyak kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan kemah ini, meskipun hanya dua hari tetapi banyak ilmu yang kami dapatkan. Dengan pemberi materi yang kompeten sehingga kami pun antusias dalam mengikuti kemah ini,” ujar Dodo salah satu peserta Kemah Bakti tersebut.

“Sedih juga tetapi setiap ada pertemuan pasti ada persipasah, saya berharap ilmu yang didapatkan ini bisa bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat. Yang paling berkesan dalam kemah ini punya banyak teman baru, karena teman itu merupakan relasi yang terpenting,” imbuhnya.

Sementara itu, Ozi salah satu panitia Kemah Bakti mengatakan, sangat senang akhirnya kemah ini berjalan lancar sampai selesai, “Kegiatan kemah ini lebih baik dari kemah sebelumnya itu menurut saya, mungkin karena persiapannya cukup matang, dan untuk kedepannya semoga kemah bakti ini menjadi lebih baik lagi.” Pungkasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Penutupan Gunung Ciremai Diperpanjang

Komentar

News Feed