oleh

Pengurus KONI Kota Cirebon Dilantik

Citrust.id – Pengurus KONI Kota Cirebon periode 2020-2024 dilantik, Sabtu (16/1), di Bentani Hotel Cirebon. Pelantikan yang langsung dilakukan Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saepudin, itu menerakan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Pelantikan juga dihadiri perwakilan Forkopimda Kota Cirebon. Sejumlah cabang olahraga (cabor) menyaksikan langsung prosesi pelantikan lewat Zoom Meeting alias virtual. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan. Pelantikan pun berlangsung singkat.

Dalam sambutannya, Ahmad Saepudin mengatakan, Kota Cirebon sangat diperhitungkan di Jawa Barat. Apalagi pada Porprov 2018, Kota Cirebon menempati urutan 10 besar dengan jumlah medali yang meningkat dibandingkan Porprov 2014.

“Apalagi KONI Kota Cirebon dipimpin oleh seorang perempuan. Ini yang membuat kepemimpinan di Kota Cirebon lebih kekeluargaan dan punya ciri khas,” kata purnawirawan tersebut.

Dia berharap, pengurus yang baru dilantik makin solid dan memberi kontribusi kepada prestasi olahraga daerah, provinsi, hingga nasional.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, berterima kasih atas amanat yang diberikan para pengurus cabor pada saat Musorkot Desember lalu. “Mudah-mudahan, amanat ini bisa dijalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, KONI Kota Cirebon akan langsung mempersiapkan diri pada babak kualifikasi Porprov Jabar 2022, yang digelar tahun 2021. Sedangkan pada tahun 2022, Kota Cirebon kembali disibukkan dengannpelaksanaan Porprov Jabar, sekaligus sebagai tuan rumah enam cabang olahraga. (Rls)

Komentar

News Feed