oleh

Pemudik Motor Padati Jalur Pantura Cirebon

CIREBON (CT) – Terhitung dari H-7 sampai H-5, pemudik menggunakan kendaraan bermotor atau kendaraan roda dua kian meningkat. Data tersebut, didapati dari Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi kota Cirebon.

Dari data tersebut didapati H -7 sebanyak 28.649, H-6 sebanyak 66479, dan H-5 sebanyak 122.290. Melihat data tersebut, Kepala Polisi Resor Kota Cirebon, AKBP Indra Jafar sudah menghimbau jajaranya untuk mengingatkan pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk lebih berhati-hati.

“Dalam rangka mencegah tingkat kecelakan lalulintas, kami sudah menyediakan lokasi halaman polsek, kodim dan korem untuk dijadikan rest area. Sebabagaimana diketahui, kendaraan bermotor tingkat resiko dan kelalaianya sangat tinggi,” jelasnya.

Soal kecelakaan lalulintas selama musim mudik, pihaknya baru mengantongi dua laporan kecelakan lalulintas. Terkahir pada waktu pagi, Sabtu (02/07), di mana motor bertabrakan dengan bus.

“Kami baru mendapati dua kecelakaan lau lintas. Yang terakhir waktu pagi, hingga menewaskan satu orang pengendara motor,” jelasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Sabet Juara 2 Jabar Hegar, DPRKP Kota Cirebon Tingkatkan Penataan Kawasan Kumuh

Komentar

News Feed