oleh

Pemuda Pancasila Diminta Tak Gampang Terprovokasi

Citrust.id – Anggota Pemuda Pancasila diminta untuk menjunjung rasa persatuan dan kesatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun. Hal tersebut disampaikan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Tubagus Dasep, pada pelantikan ketua dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Majalengka, Selasa (28/1) di Gedung Islamic Centre.

Dalam amanatnya, Dasep mengatakan, pelantikan merupakan hal penting yang harus dilakukan guna menciptakan organisasi secara legal, tidak sembarangan.

“Setelah pelantikan mendapatkan SK. Setelah itu, bisa mengabdikan diri kepada masyarakat karena tugas Pemuda Pancasila untuk mengabdi kepada masyarakat dengan baik,” katanya.

Pemuda Pancasila harus bisa bersinergi dengan semua pihak, di samping dengan pemerintah daerah serta organisasi kemasyarakatan atau elemen lainnya. Pemuda Pancasila harus mampu menjadi pelopor untuk membangun kebersamaan.

“Pemuda Pancasila harus jadi pelopor pembinaan dan tidak mudah terprovokasi. Selesaikan setiap permasalahan dengan duduk bersama, jangan sampai berantam,” tegas Dasep.

Sementara itu, Enther Nizar, Ketua MPC Pemuda Pancasila Majalengka, mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia juga menyampaikan terima kasih pada pemerintah daerah. Pemuda Pancasila memiliki niatan untuk dapat bergerak bersinergi dengan pemerintah

“Kami optimis Pemuda Pancasila Majalengka tidak akan keluar dari rel yang sudah kita sepakati bersama, apalagi di bidang kesejahteraan anggota. Kami akan merealisasikan itu sesuai marwah organisasi. Pemuda Pancasila tetap akan mengedepankan profesinalisme,” katanya.

“Berbicara ormas, berbeda dengan profesinalisme. Profesionalisme bisa ditumbuhkan dalam diri ormas, tetapi ormas dan profesionalisme tidak bisa dicampur dalam satu sifat,” tandasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   NU Majalengka Cetak Kader Militan melalui PKPNU

Komentar

News Feed