oleh

Pemkot Cirebon Beri Bantuan untuk Penyintas Covid-19

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon memberikan bantuan kepada sejumlah penyintas Covid-19, Senin (11/1) pagi, di lobi Sekretariat Daerah Kota Cirebon. Pemberian bantuan diberikan oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati.

Eti mengatakan, pada anggaran 2020 Pemkot Cirebon menganggarkan bantuan sebesar Rp317 juta untuk warga penyintas Covid-19. Setiap warga tidak mampu tersebut, memeroleh sebesar Rp1,4 juta.

“Saat ini baru bisa diberikan kepada 69 orang. Jumlah total penerima bantuan sesuai anggaran mencapai 250 orang,” ujarnya saat sambutan.

Eti mengaku, pemberian bantuan kepada penyintas Covid-19 ini baru Kota Cirebon. Dengan harapan, bantuan tersebut bisa membantu perekonomian warga.

“Semoga bisa membantu warga. Karena bantuan ini baru Kota Cirebon yang melakukan. Jangan dilihat nominalnya, melainkan perhatian pemerintah untuk warga,” jelasnya.

Dalam sambutannya juga, Eti meminta warga agar tetap menjaga kesehatan agar imunitas tubuh lebih kuat. Karena lonjakan pasien Covid-19 terus mengalami penambahan.

“Jaga kesehatan dengan taati protokol kesehatan. Lonjakan pasien Covid-19 masih terus terjadi. Meski hotel sebagai tempat isolasi diperpanjang, kami harap tidak penuh,” kata dia.

Eti juga menyadari, bahwa saat ini sejumlah pembangunan tersendat karena pandemi Covid-19. “Yang penting warga semua sehat. Karena jumlah total pasien Covid-19 di Kota Cirebon sudah menyentuh angka 2.000 kasus lebih,” harapnya. (Aming)

BACA JUGA:   Bea Cukai Cirebon Sita 2,6 Juta Batang Rokok Ilegal

Komentar

News Feed