oleh

Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp41 Miliar untuk Akses Wisata

Citrust.id – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Majalengka menganggarkan hampir Rp41 miliar untuk jalan akses wisata dan Rp50 miliar untuk pembangunan rumah sakit di Talaga.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat melantik 141 kepala desa, Rabu (11/12).

Karna mengatakan, Majalengka menghadapi tantangan luar biasa dengan adanya Bandara Kertajati dan jalan tol Cisumdawu yang akan mengundang investor.

“Kepala desa akan mengikuti bimtek selama 4 hari dengan narasumber BPK dan Forkominda. Kepada para Kuwu yang dilantik dari 141 Desa, petakan potensi aparatur desa dan konsep-konsep strategis untuk desa,” ungkapnya.

Karna berpesan kepada 141 kepala desa yang dilantik agar segera bekerja dengan baik.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang hadir di Pendopo Bupati Majalengka, mengucapkan selamat kepada para kuwu yang telah dilantik. Para kuwu itu diharapkan bisa bekerja dalam rangka membangun desa juara dengan amanah dan istiqomah.

“Nanti ada program Sapa Warga digital cukup tanda tangan di HP. Inovasi-inovasi ini harus digunakan untuk inovasi,”ungkap RK.

RK berharap, desa-desa naik kelasbke desa berkembang, desa maju dan desa mandiri.

“Mobil ini harus digunakan semua warga desa. Bsa mengangkut penumpang, sayur-mayur dan bisa sound sistem serta multi media bisa nonton Persib maupun film,” tukasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kenang Jasa Pahlawan, Lanal Cirebon Tabur Bunga di Laut

Komentar

News Feed