oleh

Pemkab Majalengka Beri Penghargaan Pemuda Berprestasi

Majalengkatrust.com – Pemerintah Kabupaten Majalengka, memberikan penghargaan di berbagai bidang kepada para pemuda berprestasi. Pemberian penghargaan ini diserahkan pada saat pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda ke-57, yang digelar di Alun-Alun Majalengka, Senin (30/10).

Salah Satu penghargaan yang diserahkan langsung Bupati Majalengka, DR H Sutrisno,SE.M.Si, yang juga disaksikan Wakil Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi,MMPd dan Unsur Muspida Majalengka serta sejumlah pejabat lainnya. Diantaranya, diberikan kepada Wawan Suhermawan, warga Dusun Mayasari, RT 005 RW 004, Desa Cisetu, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengaka, yang dianugerahi sebagai pemuda pelopor Kabupaten Majalengka tahun 2017, untuk Bidang pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

Bupati Majalengka, DR H Sutrisno,SE.M.Si, mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut adalah bentuk apresiasi untuk pemuda berprestasi.

“Kami menghargai apa yang mereka sudah perjuangkan untuk kepentingan masyarakat banyak, agar ke depannya pemuda ini bisa lebih banyak berkarya lagi,” ungkap Bupati, seusai memberikan penghargaan tersebut.

Bupati berharap, kepada anak ke-2 dari Dua bersaudara, putra dari pasangan Eti Suhaeti dan Rasto itu, yang sudah terpilih menjadi pemuda pelopor Kabupaten Majalengka 2017 untuk bidang pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, sebagai Agen of Change harus tampil di garda terdepan bangsa untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Nantinya, sekitar pada awal tahun 2018 mendatang, pemuda ini akan mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi Jabar untuk mewakili Kabupaten Majalengka, di Bidang pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Kita akan mendorong mereka menjadi pemuda-pemuda yang andal dan inovatif, agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Majalengka,” papar H Sutrisno.

Sementara itu, Wawan Suhermawan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, atas terpilihnya sebagai pemuda pelopor 2017 untuk Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Anak Bupati Majalengka Terkait Berita Penembakan

“Alhamdulilah, melalui proses yang panjang dan berjenjang hingga diseleksi, akhir saya lolos dan terpilih menjadi pemuda pelopor tingkat kabupaten untuk Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan,” ucap Wawan.

Menurut Wawan, yang juga Ketua Rumah Singgah Satwa (RSS) Bumi Kita, pihaknya mengajak kepada para pemuda-pemudi untuk menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk menyelamatkan, menjaga, dan melestarikan populasi satwa langka, seperti jenis burung Garuda maupun burung lainnya, yang masih ada di Wilayah Gunung Ciremai.

“Kemerdekaan juga bisa dilekatkan dengan alam karena alam berdampak pada kemerdekaan spesies kita. Jangan sampai mereka terusir lagi dari tempat tinggal mereka,” jelas Wawan, yang juga sebagai mahasiswa fakultas pertaniaan UNMA Majalengka.

Selain itu, Wawan juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan ia juga berharap justru jangan pemudalah yang menjadi aktor utama dalam rusakknya lingkungan.

“Pemuda tentunya memiliki pengaruh di dalam masyarakat. Pemuda harus bisa memberikan keteladan yang baik dan mampu mengayomi masyarakat walaupun dimulai dari kegitan kecil dan sederhana,” imbuh Wawan.

Selain itu Wawan juga menginginkan peran pemuda bisa kembali berjaya, sehingga generasi penerus bangsa menjadi lebih baik lagi. Dan ia bertekad akan terus berupaya untuk memajukan Kabupaten Majalengka menjadi lebih baik lagi. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed