oleh

Pemda Kota Cirebon Bentuk Kampung KB untuk Sejahterakan Masyarakat

Citrust.id – Menjadikan masyarakat sejahtera merupakan target dari dibentukny Kampung KB di Kota Cirebon. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai mencanangkan pembentukan dan pelantikan kampung KB Harmonis di RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon, Rabu (9/9).

“Saat ini sudah ada 11 kampung KB di Kota Cirebon. Ditargetkan pada 2023, Kta Cirebon sudah punya 22 kampung KB. Dengan adanya kampung KB, pemberdayaan masyarakat bisa dilakukan melalui berbagai sektor. Tidak hanya kesehatan, tetapi juga pendidikan, sosial, budaya dan lainnya,” ungkap Eti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno, SAP, M.Si., menjelaskan, Kampung KB dikatakan berhasil saat dilakukan pembinaan lintas sektor. Sehingga tercipta keluarga yang berkualitas, sejahtera dan mampu menerapkan fungsi-fungsi keluarga.

“Setelah pembentukan Kampung KB, kami juga akan membentuk kelompok TriBina. Kelompok ini dibentuk berdasarkan siklus hidup. Kelompok bina keluarga balita yang dikembangkan untuk mendapatkan generasi berkualitas, kelompok bina keluarga remaja dan kelompok bina lansia,” terang Budi. (Haris)

Komentar

News Feed