oleh

Pembangunan Trotoar di Jalan Kartini dan Siliwangi akan Dilanjutkan

Citrust.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon akan melanjutkan pembangunan trotoar dan normalisasi drainase di dua jalann utama, yakni Jalan Kartini dan Siliwangi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon, Syaroni, ATD, MT, melalui Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan sekaligus Plh. Kabid Bina Marga, Eko Budiyanto, SE, MM, mengatakan, kelanjutan pembangunan trotoar dan normalisasi drainase di Jalan Kartini- Siliwangi, dikerjakan tahun depan.

” Pembangunan trotoar dan normalisasi drainase di Jalan Kartini- Siliwangi merupakan salah satu proyek prioritas DPUTR Kota Cirebon,” ujar Eko, Rabu, (27/10).

Sebelumnya, pembangunan trotoar dan normalisasi drainase di Jalan Kartini dan Siliwangi sudah dimulai sejak 2020. Untuk Jalan Siliwangi, pekerjaan baru setengahnya. Sedangkan di Jalan Kartini, baru sampai di rel perlintasan sebidang.

Dikatakan Eko, DPUTR Kota Cirebon juga rutin melakukan pemeliharaan jalan serta pengecatan jembatan dan border stone.

Pemeliharaan jalan dilakukan di Jalan Sudarsono, Cipto Mangunkusuno, Pramuka, Siliwangi, Wahidin, Parkit, Jalan Bondol Raya, dan Jembatan Kriyan arah Pegajahan dan Proggol.

Pemeliharaan dan perbaikan jalan juga diadakan di Jalan Tentara Pelajar, Kartini, Parujakan, Rajawali Timur, Dukuh Semar, Drajat, Jalan Bahagia, dan perempatan Karanggetas-Pasuketan.

Sedangkan pengecatan jembatan dan border stone antara lain dilakukan di Jalan Siliwangi serta pertigaan Jalan Kesambi Raya dan Sudarsono, samping UGD RSD Gunung Jati. (Haris)

Komentar

News Feed