oleh

Pelebaran Jalan Cipto Mangunkusumo Bakal Dilanjutkan hingga Sunyaragi

CIREBON (CT) – Pelebaran Jalan Cipto Mangunkusumo sejak beberapa tahun kebelakang terus disoasiaisasikan. Pelebaran yang diharap bisa mengentaskan kemacetan di salah satu jalan protokol itu nyatanya masih berjalan setengah-setengah.

Penyebabnya tak lain tak bukan, masih berkutat pada pembebasan lahan. Pembebasan lahan yang memiliki banyak pemilik itu dirasa memberatkan Pemkot Cirebon. Belum lagi harga yang dikeluarkan akan jauh diatas Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) karena Pemkot hanya membelinya sesuai kebutuhan lahan, bukan seluruhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral (DPUESDM) Kota Cirebon Yoyon Indrayana menyampaikan, bahwa, untuk sementara pelebaran jalan hanya akan dilakukan di ruas sebelah kanan dengan pembebasan seluas 4-5 meter.
Untuk tahap awal pelebaran, DPUESDM hanya mengendakan pelebaran sampai persimpangan Jalan Pemuda terlebih dahulu, sebelum mencapai target akhir hingga Sunyaragi.

“Seperti yang udah keliatan, pelebaran baru sampai SMKN 2 Cirebon, dari titik itu ke Sunyaragi ada sekitar 2 kilometer. Makanya kita lakukan secara bertahap pembangunannya,” ujar Yoyon.

Untuk sungai yang ada tepat di bawah proyek pelebaran, pihak DPUESDM sendiri rencananya akan menutup sungai kecil tersebut dengan beberapa modifikasi drainase agar Jalan Cipto tak terendam banjir saat musim hujan. (Wilda)

BACA JUGA:   Kawasan Stadion Bima Ikon Baru Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed