oleh

Pelajar NU Adakan Kemah Santri

Citrust.id – Dalam memeriahkan Rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2019 Ratusan Pelajar Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatur Ulama (IPPNU) berbaur bersama Santri Se Kabupaten Majalengka menggelar Kemah Santri di Bumi Perkemahan Sayang Kaak Blok Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka (Minggu, 27/10/2019).

Selain untuk memeriahkan HSN 2019, Kemah Santri ini juga sekaligus melatih dan membiasakan diri kepada para santri dan pelajar NU untuk lebih dekat dengan alam yang dalam ajaran Islam dikenal dengan Istilah Hablum minal alam.

Demikian yang diungkapkan Ketua Panitia Kemah Santri, Syifa Nadhilah Syaechu dalam sambutan pembukaan.
Ia pun mengungkapkan bahwa saat ini Pelajar NU maupun santri harus mampu berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Melalui kemah santri ini diharapkan tercipta jiwa-jiwa mandiri dan mempunyai kepekaan sosial.

“Tantangan ke depan sangat kompleks, sehingga kita para pelajar dan santri harus mandiri dan punya kepekaan sosial yang tinggi agar bisa memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat”, ungkapnya.

Selain tujuan-tujuan tersebut, Kang Syifa biasa ia disapa juga menyinggung tentang lokasi Kemah Santri di Buper Syang Kaak yang merupakan salah satu destinasi wisata alam Majalengka sebagai bentuk promosi wisata agar ke depan potensi wisata Majalengka bertambah maju dan dikenal kemana-mana. Sehingga untuk mencapai ke arah sana, menurut Syifa perlu adanya keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menyiapkan regulasi maupun sarana penunjang terhadap berkembang dan majunya kepariwisataan.

“Buper Sayang Kaak ini begitu indah pemandangan alamnya dan menjadi salah satu destinasi unggulan di Majalengka. Makanya saat ini juga kita mengenalkannya kepada para pelajar dan Santri Se Kabupaten Majalengka. Harapan kita tentunya ke depan Pemkab Majalengka lebih serius lagi mengembangkan dan memajukan potensi wisata yang ada di Majalengka ini”, harapnya.

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

Tampak acara yang juga bekerjasama dengan Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Majalengka ini dihadiri oleh Ketua PC IPNU Majalengka Yusuf Maulana beserta jajaranya, Ketua PC IPPNU Majalengka, Arifah Hawa beserta Jajarannya, Ketua PC Pergunu Majalengka, Endin Muhtadin dan Jajarannya serta ratusan pelajar dan santri Perwakilan setiap Kecamatan Se Majalengka.(Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed