oleh

Pegal Linu? Waspada Flu Tulang!

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Penyakit flu tulang memang belum terlalu di kenal masyarakat. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui gejala awalnya sehingga saat di ketahui penyakitnya sudah masuk ke tahap serius bahkan fatal. Penyakit flu tulang adalah penyakit yang di tularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedea Albopictus. Flu tulang ini biasa di kenal dengan penyakit chikungunya oleh masyarakat. Dan di kenal dengan istilah arthitis, radang sendi, atau rematik pada dunia kedokteran.

Penderita penyakit flu tulang ini biasanya diawali dengan demam tinggi secara tiba-tiba. Bukan hanya demam, namun juga di sertai rasa nyeri pada persendian atau tulang. Pegal linu yang di rasakan pada tubuh juga bisa menjadi gejala awal penyakit flu tulang. Hal ini mungkin wajar jika terjadi hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu atau hanya beberapa hari. Namun jika pegal linu ini terjadi 2 sampai 4 mingu, maka sebaiknya Anda memeriksakannya pada dokter tulang.

Nyeri otot juga bisa menjadi ciri gejala awal penyakit flu tulang. Nyeri otot yang di maksud adalah nyeri yang terjadi terus menerus dan tidak seperti biasanya. Seperti namanya, gejala awal penyakit flu tulang adalah flu, sakit kepala, pilek, batuk berdahak, dan gejala flu lainnya. Jadi jika Anda merasakan gejala flu di sertai dengan nyeri pada persendian, maka sebaiknya Anda memeriksakan diri Anda ke dokter. Atau menanggulanginya sesegera mungkin. Badan menjadi lemas dan tidak bertenaga juga menjadi gejala awal penyakit penyakit flu tulang. Karena kondisi badan yang kurang sehat membuat tubuh kekuranagn energi untuk beraktifitas. Di tambah dengan gejala lain yang menghampiri. Misalnya skit pada persendian maupun nyeri pada otot. Badan menggigil di malam hari dan kaku pada pagi hari. Penyakit flu tulang ini mirip dengan penyakit demam berdarah. Pada gejala awal penyakit flu tulang ini pun tidak jauh berbeda dengan penyakit DBD. Hanya saja jika penyakit BDB di sertai dengan pendarahan hebat. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed