oleh

Peduli Lingkungan Karang Taruna Tanam Ratusan Bibit Pohon

MAJALENGKA (CT) – Sebagai aksi peduli terhadap dampak kerusakan lingkungan dan efek pemanasan global, Karang Taruna Mekar Remaja Desa Ligunglor Kec. Ligung Kab. Majalengka melakukan penanaman 500 pohon di lahan kritis, Minggu (14/12).

Ketua Karang Taruna Mekar Remaja Yoyo Darwayo mengatakan penanaman bibit pohon ini dilakukan guna memberikan manfaat bagi pelestarian lingkungan. selain itu secara klimatoogis penanaman pohon juga bermanfaat menjadikan lingkungan indah, sejuk dan menyehatkan.

“Sebab saat ini sudah banyak kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh manusia sehingga bisa menimbulkan banjir, longsor dan lain sebagainya. Terlebih di desa Ligunglor sendiri sudah berdiri Pabrik tekstil dan akan beroperasi awal tahun 2015. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadinya polusi yang berlebihan,” ungkap Yoyo yang juga aktivis HMI ini seusai penanaman.

Untuk itu menurut Yoyo, Karang taruna desa Ligunglor akan terus berupaya menyelamatkan kerusakan lingkungan dengan terus menggalakkan penanaman pohon di lingkungan sekitar dan mengajak masyarakat berperan serta.

“Selain daripada itu tujuan kami juga, memberikan pendidikan kepada regenerasi muda agar dapat mencintai lingkungan, merawat dan menjaganya,” ungkapnya.

Yoyo mengungkapkan kegiatan gerakan penanaman pohon ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak seperti Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) Majalengka, yang memberikan bibit pohon serta masyarakat desa Ligunglor. (CT-110)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed