oleh

Partai NasDem dan PKS, Dua Parpol yang Langsung Diterima KPU saat Mendaftar

Cirebontrust.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon, merupakan dua parpol yang langsung diterima KPU Kabupaten Cirebon saat menyerahkan berkas pendaftaran peserta pemilu 2019.

Kedua partai ini, memiliki berkas yang lengkap serta lolos verifikasi. Sementara, Hanura, PDI Perjuangan dan partai Berkarya dikembalikan berkasnya, karena belum lengkap.

“PKS lengkap, sama seperti NasDem setelah dilakukan verifikasi berkas. Data juga sesuai dengan Sipol di pusat,” kata Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Marzuki usai PKS mendaftar sebagai partai peserta pemilu, Minggu (15/10).

Marzuki mengatakan masih ada beberapa parpol yang belum mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon. Beberapa parpol itu, seperti Demokrat dan Gerindra sampai H-1 batas akhir pendaftaran masih belum daftar.

“Kemungkinan besar hari ini atau besok masih ada waktu meskipun tinggal sedikit,” katanya.

Ketua DPD PKS Kabupate Cirebon, H. Junaedi mengatakan berkas PKS yang ia serahkan sesuai dengan Sipol. PKS membawa Kartu Tanda Anggota Partai dan KTP sebanyak 1721 lembar.

“Tadi sudah dinyatakan lengkap. Setelah ini kita akan ke tahapan selanjutnya penilian administrasi,” kata Junaedi. (Iskandar)

BACA JUGA:   Santri Gelar Doa Bersama Agar Majalengka Tetap kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed