oleh

Panitia Cek Kesiapan Jalur Tour de Linggajati 2019

Citrust.id – Tour de linggarjati (TDL) IV akan dihelat 13-15 September 2019. Berbagai persiapan dilakukan panitia beserta dinas terkait guna mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam perhelatan event balap sepeda paling akbar di Kabupaten Kuningan

Terkait hal itu, panitia penyelenggara mengadakan pengecekan jalur yang akan digunakan Tour De Linggarjati ke IV tahun 2019.

“Berbagai bidang yang termasuk dalam kepanitiaan TDL diantaranya seksi perlengkapan, seksi kesehatan, kesekretariatan dan seksi lomba mengecek kesiapan jalur, diantaranya jalur dari start yang akan mengambil tempat di sekitar Jalan Siliwangi,” ungkap Ketua Panitia penyelengara, Uu Kusmana.

Uu Kusmana mengatakan, pelaksanaan TDL ke-5 tahun 2019 akan sangat meriah. Para peserta akan dimanjakan dengan jalur yang menyejukan mata karena melewati perbukitan serta alam yang indah dan hawa yang sejuk khas Kabupaten Kuningan.

“Namun, jalur tersebut tetap menantang karena melalui jalur perbukitan yang berkelok-kelok serta naik turun. Panitia sengaja memakai jalur Ciniru-Hantara-Kadugede-Siliwangi karena selama ini jalur ini belum pernah digunakan pada gelaran TDL sebelumnya,” ungkap Uu yang juga Kabag Barang dan Jasa Setda Kuningan.

Ia melanjutkan, jalur tersebut perlu mendapatkan perbaikan karena kondisi jalannya rusak. Dalam waktu yang tidak terlalu lama akan diperbaiki sehingga ketika pelaksanaan tidak akan ada kendala dalam hal jalur.

Uu berharap masyarakat Kabupaten Kuningan ikut mensukseskan TDL ke-5 karena merupakan sarana promosi wisata.

“Bentang alam Kabupaten Kuningan yang sangat indah perlu diperkenalkan kepada dunia, salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” katanya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed