oleh

Pandemi Covid-19 Tak Halangi Perbaikan Sarana Olahraga

Citrust.id – Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Majalengka tetap memberikan perhatian kepada olahraga. Salah satunya dalam bentuk bantuan anggaran.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo, mengatakan, tahun ini, pihaknya menganggarkan Rp2 miliar untuk sarana dan prasarana bola voli dan sepak bola.

Ada 41 desa di 24 kecamatan yang mendapatkan bantuan. Terdiri dari perbaikan sarana bola voli di 23 tempat dengan anggaran Rp40 juta pertitik.

“Sedangkan untuk rehab sarana sepak bola ada 18 titik dengan anggaran Rp60 juta perlapangan,” jelas Yusanto, saat rakor penyediaan sarana dan prasarana rehabilitasi lapangan olahraga, Jumat (11/6). Rakor tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menuturkan, setiap tahun, banyak sekali proposal yang masuk untuk bantuan sarana olahraga.

“Dalam kondisi masyarakat masih dibalut pandemi Covid-19, kami masih bisa mewujudkan pembangunan sarana olahraga. Ada banyak sarana olahraga yang tersebar di Kabupaten Majalengka yang perlu direhabilitasi. Itu memerlukan waktu yang bertahap,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, Pemkab Majalengka berkomitmen meningkatkan layanan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di pedesaan. Tujuannya mendorong masyarakat pedesaan berolahraga, di samping mencari bibit atlet.

“Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam bidang olahraga,” harapnya. (Abduh)

Komentar

News Feed