oleh

Ops Zebra Lodaya 2017, Polres Cirebon Tindak 4.543 Pelanggaran

Cirebontrust.com – Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya (OZL) yang berlangsung selama 14 hari di berbagai titik zona timur, tengah dan barat telah selesai. Sejak tanggal 1 hingga 14 November 2017, Polres Cirebon berhasil menindak 4.543 pelanggaran lalulintas, baik yang bersifat ringan dan berat, Kamis (16/11).

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, melalui Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio menjelaskan, angka tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun 2016 yang hanya mencapai 3.227 pelanggaran.

“Pelanggar pada Operasi Zebra tahun ini meningkat dan didominasi pelanggaran yang tidak menyalakan lampu besar di siang hari, yaitu sebanyak 872 pelanggaran,” katanya.

Sementara untuk yang tidak menggunakan helm, ada 724 pelanggar yang ditilang. Sedangkan yang tidak membawa surat-surat kendaraan, mencapai 583 pelanggar.

AKP Troy juga menegaskan, polisi tidak semata-mata menilang pengendara, namun juga memberikan teguran saja kepada pengendara yang melanggar dengan pelanggaran ringan, seperti membonceng anak di depan dan tidak dilengkapi helm.

“Sekitar 1.149 pengendara kita lakukan teguran karena telah melakukan pelanggaran seperti banyak anak-anak yang dibonceng di depan,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   SD Putra Nirmala Penasaran Kinerja DPRD, Ini Kata Mereka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed