oleh

Masyarakat Diminta Lebih Proaktif Tekan Penyebaran Covid-19

Citrust.id – Bupati Majalengka, Karna Sobahi, meninjau sejumlah pos penyekatan di wilayah Utara dan Selatan Majalengka. Ia berharap, penyekatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang bisa saja dibawa pemudik yang hendak masuk ke Majalengka.

“Mengamankan wilayah bukan hanya tugas TNI-Polri. Masyarakat pun harus ikut berpartisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 yang lebih luas,” ujarnya.

Sementara itu, Polsek Kadipaten melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Kadipaten, Selasa (11/5). Petugas membagikan masker dan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Kadipaten, Kompol Sukanto, mengatakan, pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat, seperti pasar, karena di sana rentan penyebaran Covid-19. Pembagian masker tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menggelorakan Kabupaten Majalengka bermasker.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tukasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed