oleh

Peringati Hari Pahlawan, Walikota Cirebon Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021) pagi, di halaman Balaikota Cirebon.

Dalam sambutannya, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengajak kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan, serta tidak mempersoalkan perbedaan suku dan budaya.

“Mari kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa. Perbedaan bukan menjadi halangan, justru semakin memperkaya dan memperkuat bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Azis juga menyerukan untuk tetap menggelorakan semangat gotong royong. Karena semangat itu sudah didahului oleh para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

“Kita harus terus menggelorakan gotong royong. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kita perlu saling menguatkan dan membantu terhadap sesama,” ungkapnya.

Momen Hari Pahlawan yang memgusung tema Pahlawan Inspirasiku, lanjut Azis, harus menjadi contoh serta tekad bersama untuk pantang menyerah dan tidak peduli dengan segala keterbatasan.

“Kita harus lebih maju dari sebelumnya. Karena saat kita bersama, kita bisa mewujudkan cita-cita pahlawan. Terlebih kita bukanlah bangsa yang lemah,” tegasnya.

Azis juga memaknai Hari Pahlawan sebagai wujud perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah serta letak geografis yang strategis.

“Tantangan terbesar yang dihadapi, yakni dibutuhkan keyakinan dan kerja keras secara berkelanjutan, serta dibutuhkan inovasi dan kreativitas yang tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Cirebon juga memberikan penghargaan kepada keluarga pahlawan serta atlet Kota Cirebon yang berjuang di kancah PON XX Papua Tahun 2020. (Aming)

Komentar

News Feed